Berbagi dengan anak anak SMP dan SMA Budi Mulia

 Sungguh  saya senang sekali ketika ada sekolah yang menyatakan keinginannya untuk saya bisa berbagi dengan anak-anak  SMP dan SMA -nya mereka. Mengapa, karena menurut saya sebuah sekolah yang telah memperlihatkan kepedulian bahwa anak-anak tidak hanya cukup dibekali dengan pendidikan kognitif saja, melainkan anak-anak juga harus bisa belajar dari orang-orang sukses yang juga melewati perjuangan  yang bisa dijadikan role model bagi siswa-siswinya mereka.Salah satunya sekolah Bina Mulia  di Pontianak  ini,  dimana pemilik Yayasan  Ibu Sri beserta beberapa kepala sekolahnya pernah mengikuti salah satuseminar yang pernah diselenggarakan oleh sekolah lain, dan mereka memutuskan untuk mengundang saya sebagai orang yang lahir dan besar di daerah Singkawang.
Memang sangat luar biasa dari hasil rangkuman  seminar, ternyata dari testimoni anak -anak yang ikut semua memberikan  pandangan  positif  bagaimana  sebagai anak  remaja mereka harus berani punya mimpi dan berusaha sekuat tenaga untuk menggapai mimpi mereka.Mereka sadar bahwa semua perjuangan tidak  mudah dan butuh  pengorbanan waktu dan tenaga. Sampai diakhir  acara, mereka  begitu antusias  untuk bertanya berbagai pertanyaan  yang intinya mereka mulai menyadari akan kekurangan  yang perlu diperbaiki oleh mereka.
Sungguh  saya merasa  sangat bahagia jika saya memiliki anak-anak yang begitu antusias untuk berubah.Selamat sekali lagi untuk anak-anakku di sekolah Budi Mulia Pontianak,  semoga Ibu punya kesempatan untuk melihat kalian  maju dan sukses  di masa  yang akan  datang. Berbagi dengan guruguru dan orang tua sekolah Budi Mulia. Kehadiran  saya di sekolah Budi Mulia, dikarenakan  Pemilik Yayasan  Sekolah Budi Mulia beserta beberapa kepala sekolah dari TK,SD,SMP dan SMA  yang pernah mengikuti acara seminar bagi orang tua yang diselenggarakan oleh sekolah lain di Pontianak.
Dan keputusan  untuk mengundang saya kembali ke sekolahnya merupakan  alasan  yang menurut mereka tepat, karena semua guru
gurunya juga adalah orang tua serta calon orang tua. Besar harapannya jika guru menempati dirinya sebagai orang tua yang baik, maka orang tua akan mengeluarkan  segala  ketulusannya dalam mendidik putraputrinya menjadi anak anak yang baik.Kira kira begitulah harapan  dari Yayasan Bina Mulia yang menginginkan  sekolahnya menjadi sekolah yang bisa membangun  kerjasama yang baik dengan pihak orang tua.
Namun  memang sayang s
ekali harapan  dari sekolah tidak sematamata bisa diterima baik oleh orang tua yang akhirnya kami yakinkan, karena ketidak pengetahuan mereka dan kami putuskan untuk tidak boleh berhenti berusaha. Dan dalam acara pembekalan  bagi orang tua yang juga diikuti oleh sebagian kecil orang tua ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa, bahkan  ada orang tua yang menyatakan  betapa ruginya orang tua yang tidak ikut dalam acara yang diselenggarakan sekolah.
Semoga para orang tua murid  itu akan memberikan  informasi kepada orang tua yang lain, dan menyadarkan mereka  akan pentingnya mendidik dari rumah, serta mengajak semakin banyak orang tua untuk bisa bekerjasama mendidik anak
anak menjadi anakanak yang berkualitas di masa yang akan  datang.Dari hasil rangkaian  acara prinsipnya semua setuju bahwa  pendidikan yang sederhana mulai dari rumah tidak boleh diabaikan, dan mendidik sesuai dengan kebutuhan yang sekarang ini sangatlah dibutuhkan. Sungguh  saya bahagia, dan berandai andai semua sekolah mau bekerjasama  dengan  kami di Centre Of Motherhood Mellykiong untuk  bersama  sama  belajar menjadi orang tua yang diidamkan  oleh anakanak kita, maka kita akan bisa memberikan sumbangsih bagi negri inibina mulia
Mari peduli dan  mari lakukan langkah keci
l dengan membangun gubungan  yang lebih harmonis antara orang tua dengan pihak sekolah demi kualitas anakanak di masa  yang akan datang.

Berbagi dengan guruguru dan orang tua sekolah Budi Mulia
Kehadiran  saya di sekolah Budi Mulia, dikarenakan  Pemilik Yayasan  Sekolah Budi Mulia beserta beberapa kepala sekolah dari TK,SD,SMP dan SMA  yang pernah mengikuti acara seminar bagi orang tua yang diselenggarakan oleh sekolah lain di Pontianak. Dan keputusan  untuk mengundang saya kembali ke sekolahnya merupakan  alasan  yang menurut mereka tepat, karena semua gurugurunya juga adalah orang tua serta calon orang tua. Besar harapannya jika guru menempati dirinya sebagai orang tua yang baik, maka orang tua akan mengeluarkan  segala  ketulusannya dalam mendidik putraputrinya menjadi anak anak yang baik.Kira kira begitulah harapan  dari Yayasan Bina Mulia yang menginginkan  sekolahnya menjadi sekolah yang bisa membangun  kerjasama yang baik dengan pihak orang tua.
Namun  memang sayang sekali harapan  dari sekolah tidak semata
mata bisa diterima baik oleh orang tua yang akhirnya kami yakinkan, karena ketidak pengetahuan mereka dan kami putuskan untuk tidak boleh berhenti berusaha. Dan dalam acara pembekalan  bagi orang tua yang juga diikuti oleh sebagian kecil orang tua ternyata mendapat respon yang sangat luar biasa, bahkan  ada orang tua yang menyatakan  betapa ruginya orang tua yang tidak ikut dalam acara yang diselenggarakan sekolah.
Semoga para orang tua murid  itu akan memberikan  informasi kepada orang tua yang lain, dan menyadarkan mereka  akan pentingnya mendidik dari rumah, serta mengajak semakin banyak orang tua untuk bisa bekerjasama mendidik anak
anak menjadi anakanak yang berkualitas di masa yang akan  datang.Dari hasil rangkaian  acara prinsipnya semua setuju bahwa  pendidikan yang sederhana mulai dari rumah tidak boleh diabaikan, dan mendidik sesuai dengan kebutuhan yang sekarang ini sangatlah dibutuhkan. Sungguh  saya bahagia, dan berandai andai semua sekolah mau bekerjasama  dengan  kami di Centre Of Motherhood Mellykiong untuk  bersama  sama  belajar menjadi orang tua yang diidamkan  oleh anakanak kita, maka kita akan bisa memberikan sumbangsih bagi negri ini.
Mari peduli dan  mari lakukan langkah kecil dengan membangun gubungan  yang lebih harmonis antara orang tua dengan pihak sekolah demi kualitas anakanak di masa  yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *