Berbagi di SMA Tiara Kasih Semanan

Dua hari yang lalu saya dihubungi oleh guru BP Tiara Kasih (Bu Martha untuk sharing dengan siswa SMA kelas 10 dan kelas 11. Ada sedikit ganjalan buat saya karena saya harus bicara di depan anak sendiri karena ini adalah yang pertama, ternyata, akhirnya saya memutuskan untuk menerimanya demi kepentingan yang lebih besar.
Sungguh ini adalah satu kesempatan yang baik, sesuai dengan misi membangunkan kesadaran anak generasi Indonesia yang lebih baik ke depan, supaya mereka mempunyai pandangan bagaimana bekal yang harus mereka siapkan.
Dan ternyata memang ada manfaatnya, minimum mereka menyadari bahwa mereka perlu menghadapi kondisi ke depan yang akan sangat berat faithing spirit-nya, bukan untuk menakut-nakuti mereka, namun untuk mengajak mereka mempersiapkan diri sebaik-baiknya.
Harapan kita tidak hanya sekolah Tiara Kasih saja yang melakukan seminar seperti ini, melainkan sekolah-sekolah yang lain juga punya kepedulian yang sama dan SMA Tiara Kasih bisa menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang lain.

About melly

Leave a Comment