Family and Consumer day 2012

=IPB2family & consumer day1

Pagi ini untuk yang ketiga kalinya saya menjadi pembicara di Institut Pertanian Bogor (IPB) Dermaga Bogor. Satu fakultas yang cukup unik dengan jurusan konsumen dan keluarga. Dimana setiap tahun mereka selalu mengadakan perayaan yang di sebut “F&C” Family and Consumer Day yang mana selalu diisi acara acara yang berhubungan dengan peran keluarga dalam membangun kualitas bangsa.

Sungguh suatu kehormatan

saya dijadikan sebagai pembicara yang merupakan bagian dari mereka dan dianggap bisa memberikan inspirasi bagi mahasiswa IPB dalam membangun kualitas keluarga mereka di masa yang akan datang. Mengapa demikian? Menurut Dr. Ir. Dwi hastuti, MSc dan Dr. Ir. Lilik N Yuliati, MFSA ini adalah saat yang tepat untuk kita semua peduli pada negeri ini mengingat betapa banyaknya persoalan sosial yang ditemukan dalam generasi muda sekarang yang disebabkan oleh timbulnya demoralisasi yang begitu memprihatinkan.

Ajakan untuk melakukan perubahan itu bersama yang dimulai dari keluarga patut kita sambut dengan hati terbuka demi menyelamatkan anak-anak bangsa di masa yang akan datang. Satu lagi menurut Ibu Tuti formasi yang diperankan dari sisi akademik saja tentu tidak cukup dan dalam hal ini sangat dibutuhkan kerjasama dengan praktisi yang bisa menjadi inspirator bagi mahasiswa.  Jika kita semua sebagai orang tua dan calon orang tua sadar dan mau peduli ser

ta memiliki kerendahan hati untuk memperbaiki diri, maka kekhawatiran akan kehancuran yang lebih besar mungkin bisa kita atasi.

Harapan saya punya  kesempatan yang lebih besar untuk bisa datang ke mahasiswa sebagai calon orang tua dimasa yang akan datang, minimum sudah ada pembekalan bagaimana menjadi orang tua yang lebih berkualitas dimasa yang akan datang. Hari ini asa itu yang membangunkan optimisme bagi saya, bagaimana pendapat anda? Saya berharap sama.

Bersedia memberikan tanggapan terhadap tulisan ini sebagai bukti anda juga optimis?

DCIM100MEDIA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salam optimis

Smile
Melly kiong
@mellykiong

About melly

Leave a Comment