Hanya ibu yang bisa menghargaiku (Tzu Chi) part-2

Salam manis di hari Kamis,13 februari 2013

Pagi sobat eMKa Land yang budiman, semalam sudah saya kirim “Hanya Ibu yang bisa menghargaiku bagian pertama” bagian pertama bukan?, kiriman dari Hendwi benar- benar membuat saya terus menyadari kesalahan saya yang tanpa saya sadari, penggunaan bahasa seorang ibu begitu besar pengaruhnya dalam menentukan sikap dan suksesnya anak. Aku beruntung sekali punya kesempatan membaca kisah yang begitu luar biasa ini.
Aku mau belajar, belajar dan terus belajar buat anak- anak kami.
Bagaimana dengan sobat??

—–
Bagian 2 –
Saat putranya duduk di SMP, dia menghadiri pertemuan orangtua murid sekali lagi. Dia duduk di kursi putranya dan menunggu guru memanggil nama putranya, sebab setiap kali ada pertemuan orangtua murid, nama putranya selalu berada dalam daftar pemanggilan murid yang prestasinya jelek. Namun, kali ini sungguh di luar dugaannya, sampai pemanggilan nama berakhir, sama sekali tidak terdengar nama putranya dipanggil. Dia merasa kurang terbiasa. Sebelum pulang, dia bertanya kepada guru dan mendapatkan jawaban: “Jika melihat hasil ujian putra anda sekarang, maka agak sedikit sulit untuk bisa masuk SMA favorit.”

Dia keluar dari lingkungan sekolah dengan perasaan gembira, pada saat ini dia menemukan putranya sedang menunggunya. Sepanjang perjalan pulang, dia bersandar pada bahu putranya, hatinya pun merasa manis yang tak terlukiskan, dia mengatakan kepada putranya: “Wali kelasmu sangat puas atas prestasimu, katanya asal kamu mau belajar lebih rajin, harapanmu untuk bisa masuk SMA favorit sangat besar.”

Putranya telah tamat SMA.
Surat pemberitahuan lulus ujian masuk perguruan tinggi gelombang pertama telah dikeluarkan, pihak sekolah menelpon agar putranya bisa datang ke sekolah. Dia punya firasat bahwa putranya diterima di Universitas Qinghua, karena sewaktu mendaftarkan diri pada ujian masuk perguruan tinggi, putranya mengatakan bahwa dia yakin dirinya akan berhasil masuk Universitas Qinghua.

-the end-

Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *