Lie Hua anakku yang down sindrome

Aku yakin hanya sedikit orang yang mengenal siapa Li Hua( lihat foto ), pastinya hanya keluarga intinya dan kalangan anak-anak ISDI beserta keluarganya. Diluar itu siapapun yang melihat Lie Hua pasti hanya berpikir ” tidak ada yang aneh dengan anak yang punya kecacatan ini” dan kemudian berlalu tanpa apresiasi.

Saya bersyukur punya kesempatan berguru dengan seorang Lie Hua, anak dengan IQ 50 atau 60, mengajariku bagaimana konsisten ketika setiap kali aku bertanya dimana ibunya dia akan jawab” lagi beli roti”, dia mengajariku memeluk tanpa membedakan, dia mengajariku menolong sahabatnya yang lebih kurang dari dia tanpa putus asa, dia mengajariku berbagi kasih dengan sempurna walaupun di telah diludahi oleh Ella yang lebih kecil, dia mengajariku menghargai apapun yang ada walau hanya sebuah gelang plastik yang dikenakannya.

Rasanya hidupku selalu bahagia jika bersamanya dan komunitasnya. Mereka memberiku semangat yang takkan padam dan akan kuhidupkan semangat ini bagi sesama, khususnya anak-anak Nusantara( tunggu kejutan).

Doakan karya mereka, yakinlah Tuhan selalu bersama anak-anak yang kurang di depan manusia. Dan apresiasi yang luar biasa dariku untuk semua orangtua yang mempunyai anak-anak istimewa, Tuhan tidak memilihku karena Dia tahu aku tak mampu, karena kalian adalah orang-orang istimewa yang telah dipilihNya.

Salam semangat
Smile
Melly kiong

About melly

Leave a Comment