Merawat yang Tak Terawat

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, cuaca agak mendung tetapi “Teras Melly Kiong” selalu menyeduhkan teh penyemangat bukan?
Kemarin sore saya menanyakan apa impian kita ketika kita tua nanti? Hampir semua menginginkan bahagia, melihat anak sukses dan tidak menyusahkan anak. Indah bukan?
Namun kemarin eMKa management sengaja membuat satu program khusus buat nenek-nenek yang selalu mencari kegiatan di luar dan ingin bahagia. Apakah mereka menemukannya? Iya ketika mereka berkumpul dan sejenak. Terus apa masalah yang paling banyak? Kurang didengarkan, kurang dihargai.
Pertanyaannya apakah mereka dulu adalah pendengar yang baik buat anak-anaknya? Apakah mereka dulu selalu menunjukkan bahwa mereka menghargai pendapat anak-anaknya? Bisa jadi tidak.

 

Atau karena komunikasi dua arah yang tidak jalan sehingga antara anak dan orangtua tidak saling mengerti apa maunya masing-masing. Ya bisa jadi. Apa pun yang terjadi pada oma-oma itu bisa terjadi pada kita, bagaimana impian bahagia kita bisa terwujud jika anak-anak kita kelak tidak mau mendengarkan kita akibat dari kita yang tidak mau mulai mendengarkan mereka dari sekarang?

 

Yuk kita belajar dari kasus oma-oma, dan kita perbaiki serta wujudkan impian kita jadi oma-oma yang lebih bahagia tentunya.
Always smile in every step Melly Kiong

About melly

Leave a Comment