Orangtua harusnya adalah penengah yang terbaik

Rabu,19 Februari 2014

Selamat pagi sobat eMKa Land yang berbahagia, semangat Rabu tidak terasa ya, “Teras Melly Kiong ” rasanya tak pernah ingat hari dalam berbagi.

Terima kasih untuk kesadaran yang bertumbuh menjadi orangtua yang begitu luar biasa, begitu banyak yang membaca buku saya, begitu banyak yang mendengar seminar saya, semoga begitu banyak yang mau memodeling apa yang saya lakukan dalam rumah melalui Tur Karakter.
Karena salah satu keberhasilan seseorang adalah caranya dia memodeling orang yang sukses, sp ingat ada teman yg harus nginap dan sp belajar caranya gurunya memegang gelas danll.

Kembali ke topik, saya mendapati Matthew yang ingin les pelajaran, sedangkan kokonya sudah menawarkan diri karena kokonya merasa tidak enak hati. Masa ajarin anak orang lain sedangkan dede sendiri tidak. Jujur saya sangat menghargai cara mereka saling memperhatikan perasaan satu sama lain, karena saya tahu maka, saya jadi penengah, agar Matthew boleh milih les dengan orang lain dan Julian tidak usah merasa bersalah, ada beban psikologis masing – masing pihak.

Sensitifitas orangtua untuk menjadi penengah sangatlah dibutuhkan supaya hubungan yang nyaman antara kakak beradik tetap terjaga.Semua bisa dilakukan karena ada empati.

“Hubungan yg manis kakak beradik akan terjadi jika orgtua mampu jd penengah yg bijaksana”

Selamat pagi

Smile
Melly Kiong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *